Tips Merawat Kaos Anak Agar Selalu Bagus

tips merawat kaos

tips merawat kaos

Kaos merupakan sebuah pakaian pembalut tubuh yang selalu menemani keseharian kita. Kami yakin koleksi kaos anda pasti lebih banyak daripada koleksi lainnya seperti kemeja, jas dll. Hmm… Kok bisa ya? Hal ini mungkin terjadi karena karakteristik kaos yang mudah dipakai dan cepat kering. Namun tidak banyak dari kita yang belum mengetahui bagaimana cara perawatan kaos, khususnya kaos yang memiliki sisi yang disablon. Oleh sebab itu sangat perlu bagi kita untuk mengetahui cara perawatan kaos agar kaos kita awet dipakai hingga beberapa bulan bahkan tahunan.

Berikut cara perawatan kaos ala Nuqtoh:

  1. Pakailah kaos seperlunya dan dalam jangka waktu yang sesuai, pemakaian standart kaos yang baik adalah 5 – 9 jam untuk pemakaian di suhu biasa atau gantilah kaos jika sudah berkeringat.
  2. Jangan biarkan kaos terlalu lama dalam tumpukan pakaian kotor. Pakain kotor yang ditumpuk terlalu lama akan mengakibatkan bau yang tidak sedap dan bisa membuatnya hancur.
  3. Saat mencuci, rendamlah sesuai aturan. Ingat! Pisahkanlah pakaian yang luntur dan tidak luntur.
  4. Gunakan tangan untuk mencuci dan jangan disikat. Kaos memiliki tekstur bahan yang tidak bagus jika sampai disikat atau dicuci dengan mesin.
  5. Saat menjemur, pastikan kaos dalam posisi terbalik dan angkatlah jika sudah kering. Sinar matahari selain berfungsi mengeringkan kaos juga bisa membuat warna kaos berubah, oleh sabab itu angkatlah kaos segera jika sudah kering.
  6. Jangan setrika kaos di sekitar wilayah sablon secara langsung. Jika anda ingin menyetrikanya, gunakan panas yang sesuai dan setrikalah dengan melapisi permukaan sablon dengan kertas putih.

Mungkin itu beberapa tips merawat kaos, semoga bisa membantu. Oh ya! Tips merawat kaos ini bisa anda temukan di name tag produk kami loh. Mudah-mudahan tips ini bisa membantu ;)

Pastikan anda sudah like halaman Facebook Nuqtoh untuk selalu mendapatkan update terbaru dari produk, artikel dan berbagai tips mendidik anak dari kami.