Sari Kurma: Dokter Aneka Penyakit Untuk Si Kecil

Dokter Aneka Penyakit Untuk Si Kecil

Tahukah Anda bila sudah lama kurma dijadikan makanan pokok sekaligus obat bagi masyarakat yang tinggal di Timur Tengah? Buah ajaib ini sudah lama diketahui khasiatnya bagi kesehatan tubuh, menangkal racun, bahkan ilmu sihir. Hal ini sejalan dengan sabda Rasulullah SAW dalam Shahih Bukhari dan Muslim, diriwayatkan oleh Sa’ad bin Abi Waqash, dari Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam  beliau bersabda, “barangsiapa mengonsumsi kurma Ajwah pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun atau sihir”.

Sebuah penelitian menyatakan bahwa, seseorang yang banyak mengonsumsi buah kurma kemungkinan terserang penyakit kanker dan jantung lebih rendah daripada yang jarang mengonsumsinya. Kurma adalah makanan yang paling mudah dicerna oleh tubuh. Kadar gula kurma yang tinggi dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan kadar gula dalam tubuh. Itulah mengapa, bila seseorang puasa dianjurkan untuk berbuka dengan buah yang manis terutama kurma untuk memulihkan kadar gula dalam tubuh sehingga kembali segar.

Namun, seringkali si kecil malas dan banyak beralasan bila diminta untuk mengonsumsi makanan yang berbiji. Padahal, buah seukuran jempol orang dewasa ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh sang buah hati. Maka, saat ini telah banyak hadir di toko obat herbal atau di pasaran sari kurma yang mudah dicerna dengan sekali teguk oleh si kecil. Cukup satu sendok makan setiap hari maka, sari kurma tersebut akan menjadi dokter aneka penyakitnya. Di antara lain khasiat sari kurma untuk anak adalah:

  1. Memperkuat sistem imunitas dalam tubuhnya
  2. Mencegah pengeroposan pada tulang sejak dini
  3. Sumber energi bagi si buah hati yang lincah dan enerjik
  4. Mempercepat penyembuhan berbagai macam penyakit
  5. Menyembuhkan sariawan
  6. Melancarkan buang air besar
  7. Mengencerkan dahak
  8. Meningkatkan trombosit darah

Jadi, tunggu apa lagi? Hemat uang untuk berobat ke dokter dengan rutin membiasakan si kecil mengonsumsi sari kurma. Dijamin rasanya yang manis dan sekali teguk membuat si kecil tidak akan lagi beralasan untuk menolak makan kurma. Selamat mencoba. (B.E.J)