Pendidikan Islami Anak

pendidikan anak usia dini

pendidikan anak usia dini

Sejak kapankah pendidikan islami Anak diterapkan? Pertanyaan ini sepertinya sudah sering anda dengar bukan? Secara logika anak mulai mengerti berbagai hal sejak bayi (setelah lahir) yang biasa kita sebut dengan pendidikan anak usia dini. Namun akal sehat kita juga pasti menerima pendidikan itu sejak bayi dalam kandungan (rahim) ibunya bukan?

Anak itu adalah rahmat dari Allah yang dipercayakan kepada kedua orang tuanya. Perilaku orang tua, khususnya ibu ketika mengandung sering menjadi tolak ukur bagaimana kelak anaknya setelah besar. Tentunya belum ada penelitian terperinci (secara ilmiah) yang jelas mengenai hal ini.Namun saya yakin mayoritas orang menyetujui hal ini: Pendidikan anak itu sejak dalam kadungan ibunya.

Perilaku ibu yang sabar, banyak beribadat dan hal positif lainnya tentunya adalah sebuah tantangan yang berat bagi seorang ibu. Oleh sebab itu dukungan dari suami juga sangatlah penting. Seorang suami yang baik tentunya akan selalu “siap” membantu istrinya dalam mengemban amah besarnya (mengandung). Sebagai contoh: Saat hamil istri akan mudah bete,males karena lelah dll. Maka, seorang suami selayaknya membantu istrinya dalam berbagai macam hal yang biasa dilakukan istrinya untuk meringankan bebannya.

Nikmatilah segala proses yang berjalan ketika dalam masa mengandung. Segala sesuatu yang kita lewati adalah bagian dari rahmat Allah. Istri dan suami yang dapat melewatinya dengan baik tentunya insyaAllah akan terus mendapatkan rahmat Allah, hingga kelak mereka tua dan anak mereka menjadi kebanggan hidup mereka. Mari didik anak anda sejak dini dengan sebaik-baiknya.