Panduan Lengkap Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

Sumber gambar: http:// www. techdigest. tv/img_work% 20from%20home .jpg

Apakah Bunda dan Ayah saat ini sedang memikirkan pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan di rumah? Jangan terlau banyak berpikir dan mulailah bertindak seperti bagaimana cara promosi, produk ada apa saja, membangun tim dan lain-lain. Berikut adalah tips-tips seputar bisnis di rumah yang cocok dan membantu untuk Bunda dan Ayah, yuk simak:

  1. Buatlah website sebagai media promosi secara online

Apakah Bunda dan Ayah ingin sekali bekerja sampingan di rumah dengan media online? Jika iya, terlebih dahulu buatlah website sebagai media promosi secara online. Seperti Nuqtoh yang selalu hadir dan memiliki produk-produk kaos bertema Islami lalu cocok untuk sang buah hati Bunda dan Ayah.

  1. Terdapat ruangan kantor

Sebaiknya ada ruangan kantor tersendiri meski Bunda dan Ayah melakukan pekerjaan sampingan di rumah. Ingat! Pisahkan antara ruangan pribadi dan ruangan kantor yah Nuqtoh Fams. Agar Bunda dan Ayah lebih fokus dan mengerjakan sesuatu dengan nyaman.

  1. Belajar mengatur waktu

Mungkin hal ini Bunda dan Ayah merasakan sulit membagi-bagi waktu antara pekerjaan utama, sampingan dan waktu bersama-sama keluarga. Kami menyarankan untuk membuat daftar ada apa saja aktivitas Bunda dan Ayah yang dilakukan pada hari ini.

Misalnya hari ini menyelesaikan pekerjaan utama, lalu berfokuslah dan terdapat deadline agar dapat diselesaikan dengan cepat namun hasilnya Ok. Setelah pekerjaan utama selesai, sebaiknya istirahat 15 – 20 menit lalu lanjut lagi pekerjaan sampingan. Lakukanlah hal yang sama seperti fokus + deadline = hasilnya Ok.

Lalu jangan lupakan waktu untuk keluarga yah, agar kita lebih rileks dan bisa melakukan aktivitas apapun itu dengan penuh semangat!.

  1. Pekerjaan sampingan yang memiliki penghasilan

Ketika Bunda dan Ayah sudah menjalani pekerjaan samping lebih dari 3 bulan lalu ada penghasilan. Kami menyarankan untuk jadilah berwirausaha dan ganti status pekerjaan sampingan itu jadi pekerjaan utama Bunda dan Ayah.

Setelah Bunda dan Ayah sudah menggantikan status maka itu lebih baik menjadi Reseller / Agen / Distributor Nuqtoh yuk, informasi lebih lengkapnya cek di sini yah.

  1. Membuat planning A, B, C dan seterusnya

Ketika bisnis Bunda dan Ayah sudah menjalani planning A namun pada kenyataannya planning A itu gagal, maka beralih ke B yah Nuqtoh Fams. Namun Bunda dan Ayah sebaiknya melakukan evalusasi planning A lalu kembangkan dan tambkan pada planning B.

Sayangnya planning B itu gagal juga, lalu ke planning C yah. Nah sebaiknya Bunda dan Ayah mempelajari lagi dan melakukan evalusai kok bisa yah planning A dan B itu gagal, ada apa saja kesalahan-kesalahannya.

  1. Luangkan waktu untuk menulis artikel tentang produk Bunda dan Ayah

Ketika Bunda dan Ayah memiliki website maka sebaiknya lakukan hal ini yah Nuqtoh Fams, menulis artikel mengenai produk yang Bunda dan Ayah jual.

Lalu bagaimana ketika Bunda dan Ayah memiliki kesulitan dalam menulis artikel? Cara gampangnya adalah A(mati), T(iru) dan M(odifikasi). Ya, cara yang paling mudah itu Amati, Tiru dan Modifikasi sesuatu artikel yang berkaitan dengan produk yang di jual.

  1. Jangan lupa bayar pajak

Kita sebagai warga negara Indonesia yang baik, lebih baik taat aturan dan membayar pajak yah, jangan lupakan hal sederhana ini.

  1. Menetapkan apa yang kita raih

Alangkah baiknya Bunda dan Ayah menetapkan apa yang kita raih, misalnya ketika Bunda dan Ayah memiliki omzet lebih 40 juta, akan selalu membantu anak-anak yatim, merawat mereka dan lain-lain. Terserah Bunda dan Ayah yah.

  1. Kembangkan kemampuan

Apakah saat ini Bunda dan Ayah sudah mengetahui kemampuan yang dimiliki masing-masing? Jika sudah tahu maka itu kembangkan yah Nuqtoh Fams, apabila Bunda dan Ayah belum mengetahui. Lebih baik temukanlah dan galilah kemampuan yang dimiliki masing-masing.

  1. Tetaplah semangat!

Yuk mulai dari sekarang Bunda dan Ayah tetaplah semangat dalam bisnis apapun itu. Selalu berdoa dan jangan menyerah!.

Terima kasih para pembaca setia Nuqtoh Fams sudah membaca artikel yang bermanfaat ini dan kami selalu update artikel bermanfaat lainnya. Selamat beraktivitas yah!