Merawat Peralatan Bayi Baru Lahir

Mungkin anda adalah salah satu konsumen yang pernah bingung menentukan peralatan bayi baru lahir. Ini wajar, karena tentunya kita ingin memberikan fasilitas peralatan yang kualitasnya baik untuk baby. Pasalnya, bahan peralatan bayi yang baru lahir dewasa ini marak beredar dari bahan yang berbahaya. Contohnya adalah perabotan dari campuran bahan formalin. Bahan ini biasanya di campur pada peralatan alat rumah tangga seperti piring, sendok, cangkir dan banyak lagi. Bahan formalin dinyatakan dapat bereaksi pada cairan terlebih air panas. Oleh karena itu hindarilah perabotan yang mengandung bahan berbahaya ini. Nah, untuk mengantisipasi ini anda perlu beberapa trik jitu ini.

Trik jitu memilih dan memelihara peralatan bayi

Pertama, kenali dulu apa itu formalin dan bagaimana ciri-ciri perabotan yang mengadung formalin. Formalin adalah zat kimia yang berguna untuk memberikan efek tahan lama pada sesuatu. Formalin umumnya digunakan untuk proses pengawetan mayat agar dapat bertahan lama, bisa juga digunakan untuk perabotan-perabotan rumah seperti pot bunga, dan lainnya. Biasanya benda yang memiliki kandungan formalin tampak kaku dan lembut permukaanya. Sah-sah saja jika formalin di campurkan ke dalam pembuatan perabotan rumah tangga, namun sangat tidak bijaksana bila di gunakan untuk alat-alat konsumsi kita, baik pada alat makan ataupun pada alat masak. Kandungan formalin dapat dengan mudah larut bila ada pada suhu tinggi, khususnya pada peralatan bayi baru lahir yang dominan seperti alat makan bayi.

Kedua, hindari bahan yang anda curigai mengandung bahan formalin. Namun jangan khawatir, masih banyak produk berkwalitas untuk memenuhi kebutuhan anda dalam melengkapi peralatan bayi baru lahir. Anda dapat menemukan informasinya di www.nuqtoh.com tentunya produk yang kita butuhkan adalah peralatan bayi baru lahir yang sehat dan steril tentunya. Selain itu hindari barang plastik yang memiliki bau yang tajam, khususnya barang yang memiliki bau plastik atau pabrik.

Jumper bayi muslim dari Nuqtoh menggunakan bahan kaos Catton combed 24s yang adem, nyaman dan aman di kulit bayi. Selain itu, kami juga hanya menggunakan tinta/cat sablon yang berstandart eco solution (ramah lingkungan) agar menjamin keamanan ketika dikenakan. Untuk pembelain ecer/grosir hub. 085283830660.

Memelihara perabotan bayi

Beberapa peralatan bayi baru lahir yang umum dibutuhkan adalah pakaian khusus bayi dengan kwalitas terbaik seperti yang dikeluarkan oleh produsen nuqtoh, peralatan mandi, peralatan makan khususnya dot, dan peralatan perawatan seperti boorwater, bedak, minyak telon dan kapas. Selain peralatan diatas terdapat masih banyak lagi yang dibutuhkan seperti seperangkat tempat tidur.

Diantara cara memelihara perabotan bayi adalah: bersihkan dan sterilkan peralatan bayi baru lahir yang baru anda beli dengan merendamnya dengan air hangat selama kurang lebih 15 menit. Cuci dengan sabun cuci liquid agar mudah dibersihkannya dengan cepat. Kemudian keringkan dan simpan di tempat khusus yang bersih dan kering. Selain peralatan bayi, mainan-mainan bayi seperti ayunan dan kursi makan bayi juga harus tetap dalam pengawasan anda. Bersihkan selalu minimal setiap 2 hari sekali dengan lap dan jemur alat mainannya di terik matahari.

Pada dasarnya kebersihan dan kenyamanan baby adalah tujuan utama dalam perawatan bayi. Untuk itu cek selalu peralatan bayi baru lahir akan kebersihannya dan kelengkapannya. Bila anda mendapatkan kesulitan untuk melakukannya anda dapat meminta tolong kepada sanak saudara untuk membantu anda dalam pekerjaan ini, seperti suami, ibu, adik perempuan atau kakak perempuan. Selamat beraktifitas.