KAOS MUSLIM COCOK UNTUK KELUARGA

KAOS KELUARGA2

Sebagai umat muslim kita harus mengikuti tata berpakaian yang sesuai dengan kaidah Islam dan terdapat pada Al-Qu’ran dan Hadist. Di dalam agama Islam, berpakaian tidak boleh sembarangan karena kita diwajibkan untuk menutup aurat. Bagi laki-laki mereka harus berpakaian dengan menutup aurat yaitu dari pusar hingga lutut. Sedangkan bagi perempuan, aurat mereka adalah seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan. Sebagai umat Islam yang taat tentu kita tidak boleh menlanggar ketentuan tersebut karena di balik batasan-batasan yang diberikan oleh Allah terdapat manfaat yang besar di dalamnya. Misalkan wanita diharuskan menutup auratnya karena wanita adalah makhluk yang istimewa dan memiliki keutamaan sehingga dengan aurat yang tertutup biasanya tidak akan menarik lawan jenis sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Maka dari itu fungsi atau manfaat dari menutup aurat salah satunya yaitu bisa menghindari hal-hal buruk seperti pelecehan terhadap perempuan.

Meskipun umat Islam dituntut untuk menutup aurat mereka namun bukan berarti gaya berpakaian yang harus kita gunakan harus mengikuti gaya berpakaian orang-orang Arab. Memang Islam merupakan agama yang berkembang di Arab, namun di dalam Al Qur’an maupun Hadist tidak disebutkan bahwa umat Islam harus mengikuti gaya berpakaian orang Arab. Kitapun boleh menggunakan gaya berpakaian sesuai dengan ciri khas Negara kita sendiri asalkan tetap sesuai dengan kaidah atau aturan. Apalagi penggunaan pakaian dengan meniru gaya berpakaian orang Arab tidak sepenuhnya cocok  untuk kita ikuti. Misalnya disana banyak laki-laki yang menggunakan gamis panjang. Jika kita meniru seperti itu dalam penggunaan pakaian sehari-hari di Negara tropis seperti Indonesia pastilah akan terasa merepotkan dan kurang nyaman karena akan terasa gerah. Begitu pula dengan wanita disana yang banyak menggunakan gamis berwarna gelap. Jika wanita-wanita di Indonesia menirunya untuk pakaian sehari-hari dengan iklim tropis Indonesia maka juga akan semakin membuat gerah karena warna hitam akan menyerap panas. Maka dari itu tidak heran jika gamis-gamis yang dibuat di Indonesia lebih beragam warnanya dengan bahan yang disesuaikan dengan iklim tropis sehingga nyaman untuk digunakan. Hal seperti itu tidaklah menyalahi aturan karena masih mengikuti tata cara berpakaian menurut agama Islam.

Islam merupakan agama yang memiliki tata aturan dalam seluruh aspek kihidupan kita namun Islam ajaran didalamnya bukanlah untuk memberatkan umat Islam karena hal tersebut malah akan membuat kehidupan manusia lebih baik. Selain itu aturan yang dibentuk adalah aturan yang memiliki manfaat positif bagi kehidupan umat manusia. Aturan di dalam Islam juga tidaklah bersifat kaku. Seperti halnya aturan dalam berpakaian yang fleksibel, aturan-aturan lainnya di dalam Islam juga bersifat fleksibel. Berpakaian pun tidak harus mengikuti cara berpakaian orang Arab, kita masih bisa mengikuti cara berpakaian di negeri sendiri sesuai dengan kaidah yang di tentukan dalam agama Islam. Dengan menggunakan pakaian yang sesuai dengan kaidah agama Islam kita juga bisa menunjukkan identitas diri kita sebagai umat muslim di tengah-tengah masyarakat.

Tidak terbayangkan jika kita harus mengikuti gaya atau cara berpakaian orang Arab pastinya akan membuat diri kita merasa tidak nyaman dan memberatkan kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Untuk masalah pakaian yang harus digunakan sehari-hari tentunya kita senang memilih pakaian yang nyaman untuk digunakan. Salah satu jenis pakaian yang digunakan adalah kaos. Kaos bukanlah pakaian yang menjadi ciri khas orang Arab. Namun tidak masalah jika kita sebagai umat Muslim di Indonesia mengenakan kaos untuk aktivitas sehari-hari. Kaos juga memenuhi kaidah pakaian umat Islam seperti menutupi aurat. Apalagi kaos nyaman sekali untuk digunakan di daerah tropis seperti Indonesia. Bahan kaos yang berasal dari serat kapas atau seringkali disebut sebagai kain cotton merupakan jenis kain yang mampu menyerap keringat dan adem ketika digunakan. Maka dari itu jika kita lihat disekeliling kita banyak sekali orang-orang yang menggunakan kaos untuk beraktivitas sehari-hari mulai dari berolahraga, bermain, hangout, hingga ke kantor dengan gaya yang lebih casual. Kaos pun tak hanya identik dengan anak muda. Saat ini penggunannya sudah meluas mulai dari anak-anak, pemuda, hingga orang dewasa. Sehingga taka da lagi pembatasan usia bagi orang yang memakai kaos. Meskipun dulunya kaos dikenal sebagai pakaian untuk dalaman ketika menggunakan baju, namun kini image tersebut sudah berubah. Kaos yang dulunya hanya digunakan untuk dalaman sekarang sudah bisa menjadi pakaian luar dengan berbagai macam model dan bahan. Tak hanya cocok untuk bersantai saja, kaos pun bisa digunakan ke acara-acara semi formal jika ingin tampil dengan kesan casual. Kamu bisa memadukannya dengan celana jeans dan sepatu sport agar terlihat lebih muda. Bisa juga dipadukan dengan jas sehingga selain terlihat santai juga terlihat lebih formal sekaligus berwibawa. Dengan desain yang beragam, kaos kini hadir dengan desain yang bisa disesuaikan dengan kesukaan diri kita sendiri.

Sebagai umat muslim pun kita tak ada salahnya untuk memakai kaos. Jika ingin tetap menunjukkan identitas sebagai umat Islam maka kamu bisa menggunakan kaos dengan desain Islami. Sekarang ini banyak sekali desain-desain kaos Islami yang semakin keren dan tidak kalah dengan desain kaos yang ada di pasaran. Nuqtoh.com sebagai penjual sekaligus memproduksi kaos Islami sangat mengerti kebutuhan konsumen akan kaos Islami yang trendi. Maka dari itu desain-desain yang dibuat di Nuqtoh.com sangat beragam dan memiliki desain yang bagus. Warnanya pun dibuat beragam sehingga bisa disesuakan dengan warna kesukaan masing-masing.

Kaos muslim atau kaos Islami tidak hanya cocok digunakan sebagai kaos untuk menunjukkan identitas diri sendiri saja. Jika kamu memiliki keluarga kecil maka bisa menjadikan kaos tersebut sebagai kaos seragam keluarga muslim yang unik dan dengan desain menarik. Kaos keluarga muslim murah juga memiliki bahan yang lembut sehingga nyaman untuk digunakan. Cocok untuk seluruh anggota keluarga baik ayah, ibu, maupun anak-anak yang masih kecil. Untuk itu agar lebih kompak namun tetap berpakaian sesuai dengan kaidah berpakaian dalam Islam maka bisa memilih kaos muslim di Nuqtoh.com