Inilah Motivasi Hidup Sukses Buat Anda

 

Motivasi Hidup Sukses

Motivasi Hidup Sukses

Apakah Anda menginginkan hidup sukses? Kami berani jamin pasti Anda menjawab iya, Anda ingin sukses. Lalu pertanyaan selanjutnya bagaimana Anda mencapai kesuksesan tersebut? Apakah Anda hanya diam dan menunggu kesuksesan itu datang? Tentunya tidak, Anda harus berusaha dan berdo’a untuk mendapatkannya. Namun, biasanya akan sampai di suatu titik di mana Anda mulai bosan / lelah mengejarnya. Oleh sebab itu  Anda kembali butuh stimulus-stimulus positif agar motivasi hidup sukses Anda kembali menyala.

Penulis artikel ini pun mempunyai kisah pengalaman pribadi tentang pencapaian hidup. Beberapa waktu lalu saya dianjurkan teman untuk menulis artikel di blog. Padahal saya saat itu belum pengalaman menulis artikel di manapun, namun karena saya mempunyai motivasi hidup sukses, saya pun mencoba untuk aktif menulis artikel di blog dan singkat cerita akhirnya saya mendapatkan kepercayaan dari Nuqtoh.com untuk menjadi penulis dan admin social media.

Berikut adalah pola sukses yang bisa Anda terapkan setiap hari:

  1. Terdapat alasan motivasi

Misalnya  Anda ingin membuka bisnis kuliner. Sebelum memulainya pastinya Anda mempunyai alasan kuat kenapa Anda memutuskan membuka berbisnis kuliner. Kenapa tidak berbisnis lainnya, misalnya kontraktor, fashon, dan lain-lain. Bisa jadi alasan Anda memutuskan membuka bisnis kuliner, karena Anda mempunyai hobi memasak, masakan Anda enak, banyak teman bahkan orang tua mengakui masakan Anda enak, dan lain-lain alasan atau motivasi dalam memutuskan keputusan. Jadi mulai sekarang memutuskan keputusan terdapat alasan atau motivasi yang tepat.

  1. Buatlah perencanaan

Setelah mempunyai alasan dan motivasi, langkah berikutnya membuat catatan atau perencanaan yang akan Anda mewujudkannya. Misalnya buat perencanaan berapa modal untuk bisnis, lokasi strategisnya di mana agar kulinernya laku atau banyak orang membeli. Anda juga harus memikirkan fasilitas apa saja agar pengunjung atau konsumen nyaman, dan lain-lain.

  1. Menentukan deadline

Jika tidak menentukan deadline berarti Anda belum serius dalam berbisnis, karena deadline adalah salah satu motivasi bisa menyemangati kita. Jadi, tentukan deadline, sukses ada deadline-nya karena Anda memiliki motivasi hidup sukses dan berkembang.

Salah satu musuh terbesar dalam pencapaian hidup sukses adalah putus asa. Ini bisa disebabkan karena Anda minder atau sudah letih. Untuk menanggulanginya Anda harus  memperbaiki pengembangan diri Anda sendiri. Bagaimana caranya? Berikut tiga macam cara pengembangan diri:

  1. Sikap

Sikap mempunyai peranan penting disaat Anda bersosialisasi dengan orang lain, Anda harus menjaga sikap, misalnya sopan, peduli, saling tolong menolong, sukses bersama, dan lain-lain. Jika sikap Anda kurang baik maka otomatis orang lain juga akan bersikap kurang baik terhadap Anda.

  1. Keterampilan

Jika Anda tidak mempunyai keterampilan, misalnya memasak, membuat program, desain grafis, dan lain-lain. Maka saran kami segeralah cari keterampilan yang menutur Anda sesuai dengan diri Anda.

  1. Wawasan

Wawasan juga penting sekali karena tanpa wawasan Anda tidak mempunyai pengetahuan di bidang apa yang Anda pelajari ataupun pengetahun yang lainnya.

Jadi mulai sekarang ayo memulai hidup yang bermakna dan mempunyai motivasi hidup sukses. Semangat yah!