Hati-Hati Anda Bisa Termasuk Hijabers Salah Kaprah

hijabers salah kaprah

Trend wanita modern baru-baru ini adalah berpakaian dengan memakai Hijab, Mereka bisa jadi beranggapan bahwa Hijab sudah tidak ada nilai spiritualnya lagi, atau mereka hanya memakainya karena alasan sedang trenD saja. Seorang wanita memakai Hijab dengan tujuan spiritual, agar di jauhkan dari perbuatan nafsu birahi dari mata para lelaki, terhindar dari kejahatan seksual dan terlebih karena ingin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Disamping tujuan spritual tersebut tujuan sesungguhnya memakai Hijab adalah kewajiban untuk menutup aurat bagi seorang wanita supaya mendapat ridha dari Allah SWT. Lalu bagaimanakah hijabers salah kaprah itu?

Tetapi bagi wanita masa kini fungsi Hijab sendiri justru bukan hanya untuk menutup aurat saja tetapi kebanyakan wanita sekarang menggunakan Hijab itu hanya untuk  dijadikan trend dengan menutup aurat atas tapi membiarkan aurat yang lain bisa di nikmati mata para lelaki yang suka akan keindahan aurat seorang wanita. Misalnya saja memakai kaos Hijab namun menggunakan lengan pendek. Itu bukan Hijab namanya namun hanya digunakan sebagai tudung kepala saja.

Sudah tidak asing lagi bagi kita semua melihat para wanita yang memakai Hijab tetapi tidak di barengi dengan memakai baju muslimah yang sebagaimana seharusnya. Apabilah kita melihat di Mall atau di pusat-pusat keramaian atau bahkan di tempat-tempat lainnya, tidak sedikit kita jumpai para Hijaber’s yang dengan tanpa malunya mereka memakai Hijab tetapi hati dan imanya tidak di tutupi dengan rasa malu. Budaya yang salah selalu menjadi penentu hancurnya moral bahkan Agama sekalipun sudah tidak mampu menjadi pembatas antara mana yang baik dan mana yang buruk. Ataukah sebenarnya mereka memang belum tau apa Hijab itu? Lebih mirisnya lagi kebanyakan wanita yang berHijab dengan sengaja dan sadar memakai busana yang tidak pantas dan memakai Hijab. Sebagai warga muslim tentu saja saya sangat perihatin melihat simbol wanita muslimah telah dinodai oleh wanita-wanita yang tidak mengerti fungsi dan spritual dalam memakai Hijab.

Dengan alasan dunia memang semakin canggih semua serba modern termasuk dalam memakai jilbab. dengan pemikiran Hijab bisa keliatan update dan bisa menjawab keresahan wanita muslim yang ingin berHijab tapi takut tidak bisa keliatan modis lagi. Maka dari itulah muncul trend Hijab yang sedang menjamur.

Alasan demi alasan selalu dapat di lontarkan oleh para Hijaber’s Modern untuk dapat sesuka hati merusak ke indahan simbol wanita muslimah. Mereka beranggapan Jilbab bukan lagi sebagai simbol wanita muslimah tetapi jilbab adalah busana biasa yang mengikuti trend perkembangan zaman. Padahal untuk kelihatan modern, tidak harus menggunakan pakaian yang serba ketat. Mereka tetap bisa menggunakan Hijab modern namun tetap Syar’i. Banyak kok artis-artis yang mengikuti trend Hijab namun tetap berpakaian Syar’i.

Sebenarnya trend Hijab ini tidak hanya dilihat dari sisi negatifnya saja. Namun bisa juga diambil sisi positifnya. Misalnya saja seorang wanita yang awalnya tidak mau berhijab, sekarang sudah mau berhijab walaupun belum Syar’i. Maka dari itu perlu bimbingan untuk mereka supaya mengetahui apa sebenarnya fungsi dari Hijab itu sendiri.

Nah, sekarang para wanita muslimah yang sesungguhnya sudah saatnya kembali kepada fitrahnya yaitu memakai Hijab serta berbusana secara Syar’i dengan menutup semua aurat wanita yang bisa mengundang nafsu birahi seorang laki-laki. Walaupun dalam hal ini ada juga kasus bahwa seorang laki-laki tetap bernafsu birahi ketika bertemu dengan wanita berhijab Syar’i sekalipun. Namun kita sebagai wanita muslimah tetap harus menjaga aurat kita karena berHijab bukan sekedar mencari pujian dan menutupi semua kemunafikan tetapi wanita berhijab adalah simbol bahwa dia adalah wanita muslimah yang berjalan di jalan Allah SWT.

Hijaber’s sejati mencemirkan bahwa hatinya sangat cantik tidak di pandang Hijabnya tetapi di pandang dari perilaku dan hati serta busananya. Yuk mari mulai berhijab secara Syar’I dan jangan jadi hijabers salah kaprah!