Cara Mendidik Anak Secara Islami

 Bagaimanakah cara mendidik  anak  secara Islami? Atau sudahkah cara mendidik anda tepat untuk bekal  mereka kelak? Ingat, anak yang sholeh dan sholehah bisa menjadi amal jariah. Mengapa? Karena jika nanti suatu saat kita telah tiada, anak kita yang sholeh atau sholehah akan terus menjaga kita di masa tua dan mendo’akan kita ketika kita telah tiada.

Berikut beberap agambaran umum cara mendidik  anak  secara Islami: 1. Anda sholeh, maka anak anda sholeh,  2. Beri contoh yang baik,  3. Pahami masa pertumbuhan anak, 4. Perhatikan lingkungan sekitar rumah dan sekolah anak,  5. Tawakal, sabar dan iklhlas.

cara mendidik  anak  secara Islami

Selain itu anda juga bisa mencoba mengajarkan pendidikan Islami lewat pakaian yang mereka kenakan. Misal, dengan kaos anak Muslim Nuqtoh. Dengan kaos anak yang bertemakan Islami ini, anak anda akan terbiasa mengenal konsep-konsep Islami yang terkandung di dalam kaosnya. Sehingga anda tidak terlalu susah payah mengajarkannya, karena hal Islami dapat mereka temuakan melalui kaos yang mereka kenakan.