Berbagai Cara Mengatasi Anak Yang Tidak Mau Makan Serta Sayur Sayuran Dan Minum Susu

cara mengatasi anak yang tidak mau makan dan minum susu

Hei Nuqtoh Fams apa kabar? Semoga hari ini anda baik-baik saja, bisa membahagiakan anak dan istri maupun suami kesayangan anda yah. Apakah anak kesayangan anda sudah sarapan belom? Ketika sudah, Alhamdulillah dan dapat melakukan aktivitas dengan penuh semangat. Namun bagaimana disaat anak anda susah makan serta sayur-sayuran dan minum susu? Tentunya anda sebagai orang tua sangat bingung sekali dan pastinya mencari informasi seputar solusi ketika anak tidak mau makan serta sayur-sayuran dan minum susu. Tenang, anda tidak perlu khawatir lagi karena pada artikel ini kami akan membahas cara mengatasi anak yang tidak mau makan serta sayur-sayuran dan minum susu yang patut anda simak baik-baik dan tentunya sangat berguna untuk anda. Silahkan menyimak yah Nuqtoh Fams

  • Cara efektif agar anak minum susu di setiap hari

Anda tentunya sudah tahu manfaat minum susu dan sudah saatnya anak anda minum susu di setiap harinya, namun sayang sekali anak kesayangan anda tidak mau minum susu. Kami menyarankan untuk cobalah anda menanyakan minuman favorit ke dia? Setelah anda tahu jawabannya, maka anda harus mencampur dengan susu. Cukup jelas? Jika belum kami akan memberikan contoh yang terdapat di bawah ini

Misalnya dia sangat suka sekali minum jus alpukat, maka itu anda mencampuri susu di minuman jus alpukat. Anda tidak boleh bilang kepada anak anda bahwa minuman jus alpukat sudah dicampuri dengan susu.

Apakah Nuqtoh Fams sudah mengerti? Jika sudah mengerti, maka ayo praktikkan yah!

  • Cara efektif agar anak kesayangan anda suka makan serta sayur-sayuran

Tentunya anda harus kreatif dan unik dalam menyajikan makanan agar anak kesayangan anda segera makan. Maka itu anda harus membuat tampilan makanan yang dicampuri dengan sayur-sayuran yang sangat menarik, ketika anak anda melihatnya dan lalu memakannya.

Selain itu ada beberapa faktor yang menyebabkan anak tidak mau makan serta sayuran-sayuran dan tidak minum susu, yaitu:

  • Kapasitas perut yang berbeda-beda

Setiap orang memiliki kapastias perut yang berbeda-beda, ada orang sangat suka sekali makan terlalu banyak dan ada juga tidak. Yang terpenting adalah anak anda sudah makan dan minum yang memiliki nilai gizi yang mencukupi.

  • Suasana yang menyenangkan

Anda harus menjadi orang tua yang baik dan selalu berkomunikasi dengan anak anda, cobalah anda menanyakan kepada dia dimana suasana yang menyenangkan. Setelah menanyakan anda tentunya sudah tahu dan cobalah pergi kesana, lalu bawalah bekal untuk pergi kesana dan anak kesayangan anda makan dan minum yang memiliki gizi yang cukup di suatu tempat yang menyenangkan . Dan setelah makan anda bersama anak selalu akrab dan berbagi cerita dengan suasana yang menyenangkan.

Cukup jelas bukan? Jika anda ingin menambahkan cara mengatasi anak yang tidak mau makan serta sayur-sayuran dan minum susu, silahkan anda mengisi pada kolom komentar di artikel ini. Beritahu ke dia untuk selalu makan dan minum susu karena banyak sekali manfaatnya. Selamat beraktivitas Nuqtoh Fams.