5 Hal Untuk Menemukan Hobi Baru Pada Anak Kebanggaan Orang Tua

hobi baru

Apakah anak kebanggan Ibu dan Ayah sudah menemukan hobi baru? Atau anak kesayangannya sedang menjalani hobi yang sudah ada? Saran kami, cobalah sang buah hati menjalani yang dia lakukan saat ini, berkembang dan tugas Ibu dan Ayah memantau perkembangan dia dan yang penting berinteraksi antara orang tua dengan anak yah!.
Di artikel ini kami ingin sharing tentang hobi untuk sang buah hati agar dia terus berkembang dan latihan untuk yang terbaik!

1. Asah kemampuan pada diri anak

Misalnya anak Ibu dan Ayah memiliki hobi menggambar, ya silakan anak melakukan hal ini. Gambar hal-hal apapun seperti kucing, mobil, wajah orang tua dan lain-lain. Tugas orang tua adalah melihat hasil menggambar yah dan cobalah menanyakan sesuatu pada dia, apapun itu. Ingat, harus ada interaksi juga yah!

2. Refreshing bersama-sama

Di waktu libur, orang tua ajak sang buah hati untuk jalan-jalan dan sambil refreshing bersama-sama. Coba untuk melakukan hal ini, siapa tahu anak kebanggannya menemukan hobi yang baru.
Dan orang tua sambil melepaskan pikiran negatif yah, jadikanlah berpikir positif dan nikmati saja hidup ini. Alhamdulillah

3. Melatih pikiran agar lebih maju

Pastinya orang tua berharap, anak Anda memiliki pikiran lebih maju seperti berkembang. Ga gitu-gitu saja, karena hal ini bekal untuk perkembangan diri si dia yah.
Hmm, masih bingung yah? Gini maksudnya coba Ibu dan Ayah menanyakan sesuatu kepada anak tentang masa depan dia, coba orang tua bertanyanya hal-hal ringan dulu seperti “dek, pas adek sudah belajar shalat. Trus adek sering beribadah tiap hari yah”. Itu salah satu contohnya yah, tinggal orang tua mengeksplor pertanyaan-pertanyaan berkaitan masa depan dia. Yang penting positif dan ingin berkembang.

4. Membantu orang tua atau orang lain

Ini penting juga agar si kecil memulai peduli dengan orang tuanya, temannya dan maupun orang lain. Ingat, asal positif jangan negatif yah.

5. Selalu berusaha dan bersyukur pada Allah SWT

Ya, jangan lupakan hal ini yah Nuqtoh Fams. Agar hidup ini selalu indah, berusaha terus, rajin beribadah, selalu berdoa dan mengucapkan Alhamdulillah.
Semoga bermanfaat yah, selalu kunjungi website kami yah karena kami rutin sharing tentang parenting dan terima kasih 🙂