4 Tips Sehat Wanita Hamil Berpuasa Yang Harus Anda Ketahui

tips sehat wanita hamil berpuasa

Hay Nuqtoh Fams apa kabar? Apakah Anda sebagai ibu sedang hamil di bulan suci ini yaitu puasa? Jika iya kami selalu mendoakan yang terbaik untuk Anda dan semoga bayi Anda lahir dengan normal dan baik-baik saja, Amin. Menurut Anda, apakah wajib atau sunnah Anda melakukan puasa meskipun Anda sendiri sedang hamil? Meskipun Anda memaksakan diri untuk berpuasa, jangan lupa dengan kondisi dan kesehatan bayi kesayangan Anda.

Karena dia perlu asupan gizi yang baik untuk perkembangan bayi kesayangan anda, dan Anda pun harus menjaga kesehatan pada diri Anda. Lalu bagaimana cara Anda mempersiapkan diri untuk berpuasa meski Anda sedang hamil? Padahal berbagai wanita berpendapat bahwa 70% wanita memilih untuk berpuasa di bulan suci Ramadhan. Tentu saja setiap orang berbeda-beda pendapat, menanggapi dan lain-lain mengenai wanita berpuasa atau tidak di bulan Ramadhan. Islam sendiri meringangkan pada umatnya untuk tidak berpuasa asal Anda sedang sakit, tidak sanggup, dan lain-lain. Maka itu kami akan sharing mengenai tips sehat wanita hamil berpuasa yang Anda harus ketahui, silahkan menyimak yah Nuqtoh Fams:

1. Konsultasikan terlebih dahulu dengan keluarga Anda dan dokter yang menangani hamil Anda

Misalnya Anda menanyakan sesuatu “ada apa saja persiapan yang Anda lakukan sebelum dan di saat bulan Ramadhan” kepada keluarga atau dokter Anda.

Anda perlu konsultasi secara rutin kepada dokter Anda seperti kesehatan pada Anda sendiri dan bayi kesayangan. Selain itu Anda perlu bertanya-tanya pada dokter di bidang ahli gizi untuk mengetahui gizi dan cara memilih makanan yang bergizi secara tepat.

2. Anda butuh buku catatan untuk mencatat daftar apa saja yang diperlukan asupan makanan dan minum

Menyimpan buku harian di mana Anda mendaftar apa yang kita asupan makanan dan minuman jadinya Anda disaat sahur dan buka puasa tahu makanan atau minuman yang boleh di konsumsi dan sangat baik untuk sang buah hati kesayangan Anda. Jangan lupa untuk mengurangi minuman seperti kopi, teh, minuman bersoda dan sebagainya.

3. Cara terbaik untuk berbuka puasa dan sahur

Anda hanya butuh makanan yang sehat dan minuman. Pastikan Anda terlebih dahulu untuk bertanya-tanya ada apa saja makanan dan minuman yang baik untuk kesehatan pada diri sendiri dan bayi kesayangan Anda. Namun kami mengingatkan kepada Anda untuk minum air putih secukupnya agar tubuh Anda tidak dehidrasi.

4. Jangan terlalu cape

Anda hanya butuh istirahat yang cukup dan jangan mengangkat benda yang berat yah Nuqtoh Fams.

 

Apakah Anda ingin menambahkan tips sehat wanita hamil berpuasa? Jika ada, silahkan isi kolom komentar yang terdapat di bawah ini. Dan tetaplah setia untuk membaca tips-tips lainnya hanya di Nuqtoh