10 Film Animasi Favorit Untuk Keluarga (Bagian 2)

Kenapa kok film animasi sih? Bukan film perang saja misalnya? Atau film tentang pelajaran? Akhir minggu lebih enak jika menonton film yang ringan-ringan saja, jangan film yang berat. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk merefresh pikiran setelah seminggu belajar ataupun bekerja. Film animasi ini salah satu pilihannya lho. Namun perlu diingat lagi, tidak semua film kartun bisa ditonton anak-anak terutama yang masih berumur 7-12 tahun. Maka dari itu perlu pendampingan dari keluarga juga supaya bisa menjelaskan hal mana saja yang baik untuk ditiru dan tidak. Kemarin kita sudah membahas tentang beberapa film animasi untuk mengisi akhir minggu dengan keluarga. Kali ini kita akan membahas 5 film animasi atau kartun lainnya nih. Sudah siap?

 10 Film Animasi Favorit Untuk Keluarga

6.The Tales of Princess Kaguya

Satu lagi film animasi dari Studio Ghibli. Isao Takahata yang menjadi sutradaranya. Film The Tales of Princess Kaguya ini terinspirasi dari cerita rakyat Jepang yang berjudul “The Tale of the Bamboo Cutter”. Film ini menceritakan tentang suatu ketika Miyatsuki menemukan makhluk kecil ketika ia memotong bambu. Karena percaya makhluk itu adalah titisan dewa, Miyatsuko dan Sanuki merawatnya seperti anak sendiri dan memanggilnya “Putri”. Ajaibnya, semua kebutuhan mereka tercukupkan setiap kali Miyatsuko memotong batang bambu. Lalu, bagaimana kisah “Putri” hingga menjadi “Putri Kaguya” dan makhluk apa sebenarnya sang putri? Kalian pasti penasaran kan? Makanya tonton film ini ya.

10 Film Animasi Favorit Untuk Keluarga

7. Anina

Anina Yatay Salas adalah anak perempuan berusia 10 tahun. Anina ini tidak pernah menyukai namanya, apalagi dengan namanya ini ia sering sekali diejek temannya. Suatu ketika, Anina dan Yisel bertengkar, sang guru memberi mereka hukuman, dan hukumannya ini cukuplah aneh. Mereka diberi amplop hitam yang tidak boleh dibuka. Kira-kira apa ya isi amplop itu? Dan kenapa tidak boleh dibuka selama seminggu? Anak-anak pasti penasaran dong apa isi amplopnya. Siap-siap penasaran bareng Anina. Biar gak penasaran lagi, tonton aja ya film satu ini.
10 Film Animasi Favorit Untuk Keluarga

8. The Dam Keeper

Biasanya di cerita-cerita lokal ataupun di film, babi dan serigala adalah ‘musuh bebuyutan”. Bagaimana tidak, serigala bisa saja memburu si babi dan dijadikan santapannya. Namun tidak demikian dengan cerita dalam di The Dam Keeper. Alkisah, si babi adalah penjaga kincir seperti ayahnya dulu. Dia tinggal sendiri. Si babi sering diejek teman-teman sekitarnya. Bahkan tidak ada yang mau bermain dengannya. Suatu ketika, ada seekor serigala yang mau menjadi sahabat si babi, dan si babi pun tidak menjadi bahan bulan-bulanan teman-temannya lagi. Kok bisa ya? Apakah bereka berteman?
10 Film Animasi Favorit Untuk Keluarga

9. The Book of Life

Ingin menonton film sekaligus mengenal budaya sambil bersenang-senang? Cobalah tonton fil The Book of Life ini. Dari film ini, kita bisa sekaligus mengenalkan pada anak salah satu budaya di Mexico, biasa disebut “Days of the Dead”. Suatu ketika sekumpulan anak tengah berkunjung ke museum. Di museum itu, mereka bertemu dengan Mary Beth. Mary Beth bercerita banyak hal tentang benda-benda yang mereka temukan di museum, salah satunya sebuah buku tua berjudul “The Book of Life”. Apa ya isi dari buku itu? Bikin penasaran.
10 Film Animasi Favorit Untuk Keluarga

10. The Boy and the World (O Menino e o Mundo)

Terakhir nih, film animasi dari Brazil ini berhasil menyabet beberapa penghargaan. Film berjudul The Boy and the World (O Menino e o Mundo) ini berkisah tentang perjalanan dan petualangan seorang anak ketika mencari ayahnya. Walaupun animasinya sederhana tapi sangat menarik lho. Apa saja sih yang ia temukan saat berpetualang?

 

Nah, itu tadi 5 film animasi lainnya yang cocok ditonton bersama keluarga saat akhir minggu atau liburan. Jadi sudah lengkap ya 10 film animasinya. Pasti penasaran kan? Makanya yuk ditonton supaya tidak penasaran lagi.